• Minggu, 24 September 2023

Siswa SD dan SMP Diwajibkan Berbahasa Inggris, Begini Alasan PJ Wali Kota Kupang

- Selasa, 14 Maret 2023 | 23:33 WIB
Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh (ketujuh dari kanan) saat bersama para guru di SMP Negeri 15 Kota Kupang. ( Foto. Prokompim Setda Kota Kupang)
Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh (ketujuh dari kanan) saat bersama para guru di SMP Negeri 15 Kota Kupang. ( Foto. Prokompim Setda Kota Kupang)

 

BATASTIMOR.COM - Siswa SD maupun SMP di Kota Kupang diwajibkan menggunakan bahasa Inggris di lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan, Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh di Kupang, Selasa, (14/3/2023).

George Melkianus Hadjoh mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan kerja guna melihat kondisi kebersihan sekolah sekaligus memantau aktivitas pembelajaran di SMP Negeri 15 Kota Kupang.

Baca Juga: Kecewa Dengan Penyidik Polres Rote Ndao, Pelapor Kasus Penggelapan Pupuk Sambangi Kejari
"Para siswa untuk terus berlatih berbahasa Inggris di lingkungan sekolah dengan melakukan percakapan-percakapan antar sesama murid maupun antara guru dan murid serta menghafal sejumlah kata setiap harinya, sehingga bisa berbahasa Inggris secara baik," kata George Melkianus Hadjoh

 

Pj Wali Kota George Melkianus Hadjoh secara rutin setiap hari mengunjungi sekolah-sekolah dan memantau pelaksanaan kegiatan dan aktivitas pembelajaran serta kebersihan lingkungan sekolah.

Menurut dia penguasaan bahasa Inggris sangat penting bagi para siswa dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang pesat.

Baca Juga: Siap Diri! Kartu Prakerja Gelombang 50 Akan Dibuka, Berikut Jadwal dan Syaratnya

Ia mengatakan dengan melakukan latihan-latihan penggunaan bahasa Inggris setiap saat akan membentuk kebiasaan yang pada akhirnya harapan untuk seluruh pelajar sekolah mampu menguasai bahasa asing dapat terwujud.

"Para guru juga harus bisa berbahasa Inggris, setiap hari harus bisa menghafal beberapa kata,sehingga suatu saat dalam percakapan dengan murid menggunakan bahasa Inggris," kata George Melkianus Hadjoh.

George Melkianus Hadjoh juga mengingatkan para guru dan siswa di SMP Negeri 15 Kota Kupang untuk menjaga kebersihan sekolah, meningkatkan kedisiplinan baik guru maupun murid serta menumbuhkan rasa kejujuran di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Sidang Perdana Perkara Ketua Araksi NTT, AB Gunakan Media Online Untuk Mengancam dan Memeras Kontraktor

Pj Wali Kota George Melkianus Hadjoh juga mengingatkan para guru untuk membimbing para siswa yang memiliki kemampuan pada mata pelajaran MIPA.

Ia meminta adanya perhatian dan bimbingan khusus untuk menghasilkan murid berprestasi dan mampu mengikuti kejuaraan matematika baik secara nasional maupun internasional seperti yang telah dilakukan oleh Nono siswa SD dari Amarasi Kabupaten Kupang yang mampu meraih juara kompetisi matematika tingkat Internasional.***

Halaman:

Editor: Jho Kapitan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X